UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN MELALUI ARTICULATE STORYLANE DI SMPN 2 BABADAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mengimplementasikan pengembangan bahan ajar menggunakan perangkat lunak Articulate Storyline di SMPN 2 Babadan sebagai strategi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan. Dalam penelitian ini, pendekatan pembelajaran yang interaktif dan personalisasi pembelajaran diintegrasikan dengan memanfaatkan fitur-fitur unggul Articulate Storyline. Langkah-langkah pengembangan bahan ajar mencakup perencanaan, desain, pembuatan konten, dan pengujian untuk memastikan kualitas dan efektivitasnya. Dengan menerapkan bahan ajar Articulate Storyline, diharapkan dapat menciptakan pengalaman pembelajaran yang dinamis, meningkatkan keterlibatan siswa, dan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan di SMPN 2 Babadan. Penelitian ini dapat menjadi referensi bagi sekolah-sekolah lain yang berupaya meningkatkan mutu pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi dalam proses pengajaran.