PENENARAPAN DAN PEMANFAATAN PEMBELAJARAN MEDIA VISUAL GUNA MENINGKATAKAN MINAT BELAJAR SISWA

  • Tegar Wahyu Anggoro IAIN Ponorogo
  • Zubaidatul Masrurroh IAIN Ponorogo
  • Arsyad Muhammad Sajjad IAIN Ponorogo

Abstract

Pada penggunaan media visual guna untuk media pembelajaran interaktif bagi siswa hal ini merupakan suatu langkah di mana dalam proses pembelajaran menggunakan media visual ini dapat meningkatkan minat belajar siswa karena pada sisi halnya itu sebagai pengelolaan pembelajaran dengan banyak interaktif guna untuk pendukung metode pembelajaran yang runtut, dengan metode pembelajaran visual ini sangatlah antusias dan bisa menjadi tingkatkan maupun Monata siswa dalam mengembangkan suatu potensi dalam metode ilustrasi yakni projek gambar Di dalam sistem pembelajaran basis media visual ini seiring adanya perkembangan teknologi yang saat ini meluas, hal ini pada media pembelajaran visual ini tidak kalah dengan penerapan basisi teknologi , karena dasarnya media visual sebagai penentu minat belajar , dimna asah pemahaman materi terhadap apa yang di sampaikan dan di praktekkan di dalam bentuk gambar atau Bagan ini juga sangat menjadi akurat dalam kolaborasi antar pembelajaran yang lain . Pada penelitian basis media visual ini sangat menjagaku dari pembelajaran tentang kerajaan kerajaan Islam , yang termasuk kerajaan Banten, kerajaan Mataram , dan kerajaan Ternate/ Tidore dengan ini terbentuklah suatu pemahaman dan juga mudah dalam menerima informasi yang begitu cepat , karena didasari dengan Indra langsung dalam pembelajaran basis visualnya, dalam penerapan pembelajaran ini sangat menunjang berbagai materi tentang kerajaan kerajaan maupun teori teori Islam di Indonesia.

Published
2024-06-28
How to Cite
WAHYU ANGGORO, Tegar; MASRURROH, Zubaidatul; SAJJAD, Arsyad Muhammad. PENENARAPAN DAN PEMANFAATAN PEMBELAJARAN MEDIA VISUAL GUNA MENINGKATAKAN MINAT BELAJAR SISWA. Prosiding Lokakarya Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial IAIN Ponorogo, [S.l.], v. 3, june 2024. Available at: <https://prosiding.iainponorogo.ac.id/index.php/ips/article/view/1258>. Date accessed: 03 july 2024.